10 Band Oldies/Rock Jadul Terbaik

lama ga jumpa,kali ini ane mau bahas 10 Band Oldies/Rock Jadul Terbaik..
langsung aja deh :D

10. Oasis

Oasis adalah grup band rock asal Inggris yang meraih puncak kepopuleran di era 90-an dan awal 2000-an. Oasis dibentuk di kota Manchester, Inggris pada tahun 1991. Oasis terdiri dari Liam Gallagher sebagai vokalis, Noel Gallagher sebagai gitaris, Paul 'Bonehead' Arthurs sebagai gitaris, Paul 'Gigsy' McGuigan sebagai bassis dan Tony Carroll sebagai drummer. Oasis telah menjual album mencapai lebih dari 70 juta di seluruh dunia, membuatnya menjadi salah satu band dengan rekor penjualan tertinggi di Britania Raya sepanjang masa. Oasis juga disebut sebagai pencetus musik Britpop di era 1990-an, bersama band Inggris lain yang menjadi rivalnya, Blur.

Recommend Song : Oasis - Stand By Me

9. The Rolling Stones

The Rolling Stones adalah sebuah band rock Inggris yang mulai terkenal sejak tahun 1960-an masih terkenal hingga sekarang. Apabila dianalogikan, The Rolling Stones adalah sebuah batu yang hingga kini masih menggelinding, entah sampai kapan.
Band ini dibentuk di London, Januari 1963. Tetapi sesungguhnya cikal bakal Stones sudah ada sejak tahun 1962 dengan formasi awal yang terdiri dari Mick Jagger (Vokal, Harmonika), Keith Richards (Lead Gitar, Harmonika), Brian Jones (Rhytm Gitar, Harmonika), Mick Avory (Drums) dan Dick Taylor (Bass). Hingga akhirnya, Avory dan Taylor hengkang dan tewasnya Brian Jones, digantikan oleh Ronnie Wood dan Charlie Watts.
Recommend Song : The Rolling Stones - Paint It, Black

8. The Beatles

The Beatles adalah salah satu revolusioner music didunia. Mungkin kalo gak ada band ini, dunia music gak akan berkembang seperti sekarang ini. The Beatles adalah kelompok pemusik Inggris beraliran rock, dibentuk di Liverpool pada tahun 1960, seringkali dianggap sebagai pemusik tersukses secara komersial dan paling banyak mendapat pujian dalam musik populer. Sejak tahun 1962, kelompok ini terdiri dari John Lennon (gitar ritem, vokal), Paul McCartney (gitar bass, vokal), George Harrison (gitar utama, vokal), Ringo Starr (drum, vokal).

Recommend Song : The Beatles - Hey Jude

7. Nirvana

Nirvana adalah nama sebuah grup band dari Kota Aberdeen, Washington, Amerika Serikat, kemudian akhirnya mereka mendapatkan kesuksesan di Kota Seattle, Amerika Serikat, yang terkenal dengan aliran musik grunge, atau yang dikenal juga dengan Seattle Sound. Band ini memiliki banyak pengikut atau fans setia di Indonesia, terutama dalam komunitas musikunderground. 
Grup ini dibentuk di Washington, Amerika Serikat, pada 1987. Dimotori oleh sang vokalis Kurt Cobain dan Krist Novoselic yang mengisi bass serta Dave Grohl sebagai penabuh drum.

Recommend Song : Nirvana - Smells Like Teen Spirit

6. Bon Jovi

Bon Jovi adalah band rock Amerika serikat dari Sayreville, New Jersey. Dibentuk pada tahun 1983, Bon Jovi terdiri dari vokalis dan senama 'Jon Bon Jovi' (John Francis Bongiovi, Jr), gitaris Richie Sambora, keyboardist David Bryan, Tico Torres drummer.
Sepanjang karier mereka, band ini telah merilis sebelas album studio, tiga album kompilasi dan satu album live, dan telah terjual 130 juta album di seluruh dunia. Mereka telah melakukan lebih dari 2.600 konser di lebih dari 50 negara selama lebih dari 34 juta fans, dan dilantik ke Inggris Music Hall of Fame pada tahun 2006. Band ini juga dihormati dengan Penghargaan of Merit di American Music Awards pada tahun 2004.

Recommend Song : Bon Jovi - It's My Life

5. Gun N' Roses

Guns N' Roses (GNR) adalah kelompok musik hard rock dari Amerika Serikat yang berdiri pada tahun 1984 dan resmi pada Maret tahun 1985. Band ini sangat top dan terkenal di era 80-an dan 90-an. Gund N' Roses juga merupakan group Band yang paling sering gonta-ganti personil dari awal terbentuknya hingga sekarang. 
Guns N' Roses terdiri dari 8 personil Antara lain: Axl Rose ( gitaris ), Slash (gitaris), Izzy Stradlin (bassist), Duff McKagan dan Steven Adler (Drummer) Hari ini, Axl Rose adalah satu-satunya anggota asli yang tersisa, di barisan yang terdiri dari gitaris memimpin Ron "Bumblefoot" Thal dan DJ Ashba , irama gitaris Richard Fortus , bassis Tommy Stinson , drummer Frank Ferrer , dan keyboardists Dizzy Reed dan Chris Pitman.

Recommend Song : Guns N' Roses - Sweet Child O' Mine

4. Aerosmith

Band Aerosmith adalah band hard rock Amerika, yang disebut-sebut sebagai “Bad Boys dari Boston” dan “Band Rock and Roll Terbesar Amerika”. gaya mereka, yang berakar di blues berbasis hard rock, telah memasukkan unsur-unsur pop, heavy metal, dan rhythm and blues, dan telah mempengaruhi banyak artis rock berikutnya. Band ini dibentuk di Boston, Massachusetts pada tahun 1970. Gitaris Joe Perry dan bassis Tom Hamilton, awalnya di bermain di sebuah band “Band Jam”, kemudian bertemu dengan vokalis Steven Tyler, drummer Joey Kramer, dan gitaris Ray Tabano, dan membentuk Aerosmith. Pada tahun 1971, Tabano digantikan oleh Brad Whitford, dan band ini mulai mengembangkan karirnya di Boston.

Recommend Song : Aerosmith - Crazy

3. Muse

Muse adalah grup musik rock alternatif asal Inggris. Band ini dibentuk di Devon pada tahun 1994. Anggota band ini terdiri dari tiga orang, yaitu Matthew Bellamy (vokalis, gitaris, pianis), Dominic Howard (drummer), dan Chris Wolstenholme (bassis)
. Muse memiliki genre musik yang memadukan rock, rock progresif, musik klasik, dan elektronika. Muse juga dikenal dengan konser live yang memukau, bercirikan permainan yang energik dan efek visual yang mengagumkan.[1] Muse telah merilis empat album rekaman, dimulai dengan Showbiz pada tahun 1999, diikuti Origin of Symmetry di tahun 2001, Absolution di tahun 2003, dan album terbarunya Black Holes & Revelations di tahun 2006. Sepanjang karirnya, Muse telah memenangkan berbagai pengh
argaan termasuk 5 MTV Europe Music Awards, 5 Q Awards, 4 NME Awards dan 2 Brit Awards.

Recommend Song : Muse - Hysteria

2. Scorpions

Scorpions adalah band rock Jerman yang berasal dari kota Hanover. Dibentuk pada tahun 1965. Sejak awal band ini, gaya musik mereka telah berkisar dari hard rock hingga heavy metal. Salah satu anggota awal band ini adalah sang gitaris Rudolf Schenker, meskipun Klaus Meine adalah vokalis untuk semua album mereka
Mereka lebih dikenal lewat tembang rock 1980an mereka "Rock You Like a Hurricane" dan banyak single lainnya, seperti "No One Like You", "Send Me an Angel", "Still Loving You", dan "Wind of Change". Band ini menduduki peringkat ke-46 pada All Time Greatest Artists VH1 (Video Hits One - yang kini lebih dikenal sebagai MTV) pada program Hard Rock. "Rock You Like a Hurricane" juga berada pada urutan ke-18 dalam daftar VH1 dari 100 All Time Greatest Hard Rock Songs.
Band ini merupakan salah satu band
tersukses di dunia sepanjang masa, dengan klaim penjualan sekitar 75 - 100 jt  rekaman di seluruh dunia.

Recommend Song : Scorpions - Wind Of Change

1. AC/DC

AC / DC adalah sebuah Band Rock Australia terbentuk di Sydney, New South Wales, Australia pada bulan Desember 1973 oleh Angus dan Malcolm Young. album mereka telah terjual dalam jumlah luar biasa, total sekarang diperkirakan lebih dari 200 juta kopi di seluruh dunia, dengan album 1980 Back In Black menjual lebih dari 21 juta di AS saja dan 40 juta lebih di seluruh dunia, sampai-sampai menurut statistik, album mereka diklaim sebagai terlaris di dunia yang pernah dirilis oleh band. Album terbaru mereka dirilis pada 2008 yang berjudul Black Ice yang secara kritis diakui bahkan sebelum peluncurannya. Band ini telah memiliki dua penyanyi yang sangat khas, dan penggemar cenderung membagi Sejarah AC/DC ke dalam  era"Bon Scott (1974-1980)" dan era "Brian Johnson (1980-sekarang)".

Recommend Song : AC/DC - Back In Black








Masukan Email Untuk Updates Dari Blog Ini :

0 Komentar Untuk "10 Band Oldies/Rock Jadul Terbaik"

Post a Comment