10 Band Nu Metal Terbaik


Nu metal (disebut juga new metal / nü metal / neo metal / aggro metal) adalah genre musik yang mirip dengan musik grunge dan alternative metal dikombinasikan dengan musik funk, hip-hop. Musik ini merupakan subgenre dari heavy metal. Nu metal lahir pada pertengahan 1990-an, diperkenalkan oleh band Limp Bizkit dan Korn, namun istilah nu metal akrab pada awal era 2000-an. Sekarang, band nu metal paling populer adalah Linkin Park dan Slipknot.

1. KoЯn


KoRn merupakan band nu metal pertama yang menciptakan dan memperkenalkan genre nu metal, mereka merupakan band nu metal paling berjasa dan mempunyai ide-ide yang kreatif. Selain itu juga banyak band yang terinspirasi dan terpengaruh dari band in

2. Linkin Park


Linkin Park merupakan salah satu band nu metal dan rock alternatif yang paling terpopuler, terlaris dan selalu mempunyai lagu hits disetiap albumnya. Linkin Park terkenal setelah merilis album Hybrid Theory dengan lagu hitsnya seperti In the End, Crawling, One Step Closer dan lagu terkerennya berjudul "Numb"

3. Slipknot


Slipknot merupakan salah satu pelopor The New Wave of American Heavy Metal, Band slipknot memiliki ciri khas sendiri dengan memakai topeng halloween yang seram dan unik. Band nu metal ini mempunyai banyak lagu-lagu yang keras dan cadas. Gaya musik dari band Slipknot terbilang jauh dari band Korn dan Limp Bizkit.

4. System Of A Down  


SOAD mempunyai gaya lagu yang unik, inovatif dan ciri khas lagunya dengan tempo naik turun. Lirik lagunya berkisar tentang politik dan lainnya. Lagu terkeren dari band ini berjudul B.Y.O.B., Chop Suey! dan masih banyak lagi.

5. Limp Bizkit


Limp Bizkit memiliki gaya musik yang agak mirip seperti band RATM yg menonjolkan banyak rap atau disebut Rapcore. Band ini juga memiliki lagu dengan lirik yang agak nyeleneh dan gaya rap dari vokalisnya. Lagu terkenal nya berjudul Take A Look Around.

6. Disturbed


Disturbed juga band nu metal terkeren dan mempunyai keunikan dalam lagunya dengan bersuara seperti suara binatang dan lain-lain. Lagu-lagu yang paling keren seperti Down with the Sicknes, Stricken, Criminal, Decadence, Hell, Immortalized, The Vengeful One dan Droppin' Plates. 

7. Rage Against The Machine


RATM merupakan salah satu band rap metal paling keren dan terkenal. Lagu terbaik andalannya berjudul Bulls On Parade yang di cover oleh RTF :D , Guerilla Radio serta lagu terkerennya Know Your Enemy, Take the Power Back dan Freedom.

8. Papa Roach


Papa Roach terinspirasi dari band Faith No More dan Primus. Band ini memadukan unsur groove-funk, hardcore dan hip-hop. Terbentuk tahun 1993, genre yang dibawakan seperti Alternative rock, Hard rock, Alternative metal, Nu metal, rap metal dan Punk rock. Lagu hitsnya Last Resort. 

9. Hollywood Undead


Hollywood Undead yup dengan ciri khasnya rap dalam lagu membuat band ini sangat keren.. di tambah dengan musik metal.

10. Five Finger Death Punch


5FDP mempunyai lagu-lagu yang keren dan macho..

Masukan Email Untuk Updates Dari Blog Ini :

0 Komentar Untuk "10 Band Nu Metal Terbaik"

Post a Comment