6 Band Deathcore Indonesia Terbaik

Sebelum saya bahas tentang 6 Band Deathcore Indonesia Terbaik, saya kasih dulu penjelasan tentang apa itu DEATHCORE?
Deathcore merupakan penggabungan dua genre musik: metalcore dan death metal, maksudnya gabungan disini, mereka memfusionkan antara ketukan drum metalcore dan deathmetal, vokal growl ala death metal dan scream ala metalcore. ciri ciri band deathcore yaitu lebih mengedepankan breakdown. teknik vokal dan growl scream bersamaan. Deathcore berkembang sebagai turunan dari Death Metal dengan ciri khas lirik yaitu tentang kematian, neraka, setan, dan nuansa-nuansa mistik dan ada juga yang bersifat agnostik seperti hardcore.
oke deh langsung saja kita bahas :D !

6. Monster Stupid Face
 

➤ Band  asal Bandung ini, musiknya yang penuh dengan breakdown, dan yang buat keren adalah mereka juga ada clean vocalnya di chorusnya! Catchy banget lagi!kalian harus dengerin sendiri.

Recommend Song : Monster Stupid Face - Kolosal

5. Zombie Vs Plants


➤ Zombie Vs Plants ini juga merupakan Band Asal Sidoarjo,Jawa tengah yang terbentuk tepatnya pada 15 september 2010. Nama Zombie Vs Plants di ambil dari Game yang paling Terpopuler didunia yaitu "Plants Vs Zombie". Band yang terdiri atas 6 personil ini awalnya mengusung tema deathcore, akan tetapi saat itu muncul ide untuk memadukan antara Loop Musik dengan musik Deathcore, maka pada saat itulah mereka mengusung tema "Electronica Deathcore" untuk band mereka. Memang Genre Electronica Deathcore saat itu tengah hangat-hangat nya karena dengan majunya teknologi alat musik. Sampai saat ini band ini telah mengeluarkan 3 lagu, yaitu Trick or Treat, Your Nighmare Has Become, dan Your Nighmare Has Become (Versi Piano).

Recommend Song : Zombie Vs Plants - Your Nightmare Has Come

4. Bye Bye Bunny

 
➤ Byebye Bunny adalah salah satu band deathcore yang sukses dan terpopuler di tanah air, band yang berjalan di aliran metal atau deathcore ini akhirnya telah dapat mengeluarkan album pertama mereka yang berjudul LEGACY yang berlabelkan BEHOLDER Record.band deathcore ini memilih tema Orkesta Kematian Kartun untuk ideologi genre mereka.
Recommend Song : ByeBye Bunny - Legacy

3. Nyam Nyam Cheese

➤ Band deathcore asal Surabaya yang memainkan riff-riff yang melodic banget, ditambah tempo yang kenceng banget, dan penuh dengan blastbeats. dan Suara tinggi vocalisnya yang oke!. Jika kalian fans The Black Dahlia Murder (era 2005an), As Blood Runs Black, Bermuda, atau Bleed From Within, kalian harus dengerin Nyam Nyam Cheese!

Recommend Song : Nyam Nyam Cheese - Satukan Kekuatan

2. Puba's Sweet Hero


➤ Pubas Sweet Hero adalah band punggawa asal Sidoarjo yang dulunya mengusung tema Slamming Deathcore pada awal terbentuknya yakni pada 2010 silam. Nama Puba's Sweet Hero diambil karena kebiasaan mereka memakai kata kata tersebut. Band ini juga banyak mengalami pergantian personil. Lagu mereka yang populer saat itu ialah Come To Destroy dan Ras Hari Akhir.

Recommend Song : Puba's Sweet Hero - Ras Hari Akhir

1. Revenge The Fate


➤ Band Revenge The Fate ini sudah tidak asing lagi di telinga para Metalhead di indonesia, Bagaimana tidak Band yang mengusung Genre Symphonic Deathcore ini sudah memiliki jam terbang yang padat di setiap waktunya. Band Revenge The Fate ini sudah memiliki album Perdana mereka yang berjudul "REDEMPTION", yang terdiri dari kurang lebih 12 lagu. Band Asal Bandung ini memulai kepopulerannya lewat single mereka yang melegenda yaitu "AMBISI", single perdana mereka itu sempat booming pada 2010 lalu dan banyak disukai oleh metalhead indonesia. Dan karena kepopulerannya itulah Band ini pantas di nobatkan sebagai Band beraliran Deathcore terbaik di indonesia.

Recommend Song : Revenge The Fate - Kashmir

Sekian dari saya semoga bermanfaat ya ! :D 

Masukan Email Untuk Updates Dari Blog Ini :

0 Komentar Untuk "6 Band Deathcore Indonesia Terbaik "

Post a Comment